10 Inspirasi Rumah dari Serial Korea

11 August 2020

Verra Aulia

Selain menyukai pemeran utama dan second lead, para pencinta drama pasti sering jatuh hati pada rumah mewah yang dipakai dalam serial Korea. Written juga punya 10 rumah favorit yang berhasil membuat kami enggan kembali ke kenyataan. Rasanya akan sulit kalau nanti membangun rumah sendiri, karena selama ini yang diingat adalah rumah-rumah seperti di bawah ini.

The World of the Married

Ya, selain ceritanya yang bikin sakit kepala, rumah-rumah yang dipakai di drama ini juga menarik perhatian karena super mewah dan dreamy. Dari mulai kediaman dokter Ji Sun Woo yang bergaya minimalis hingga rumah baru Lee Tae Oh dan Da Kyung yang luas seperti istana. Kita jadi bisa ambil kesimpulan rumah bagus bukan jaminan pasangan setia, ya.

Goblin

Masih ingat rumah historis yang ditempati Dokkaebi? Dipenuhi barang antik, karya seni dan furnitur vintage berharga ratusan juta rupiah. Ya, mungkin jadi agak menyeramkan kalau tidak ada ahjussi Gong Yoo di dalamnya. Tapi rumah dikelilingi kaca gigantis yang lebih tinggi dari manusia ini berhasil membuat Written jatuh hati.

My Love from the Star

Ini dia salah satu rumah dalam serial Korea yang bikin Written paling kepikiran. Dari mulai kursi malas menghadap ke langit, perpustakaan dengan ratusan buku bak film Beauty and the Beast, dan furnitur kekinian. Memang Do Min Jun memiliki selera yang tinggi, ya?

Credit: synotrip.com

Secret Garden

Kami masih ingat bagaimana reaksi Gil Ra Im saat masuk ke komplek rumah Joo Won. Selain rumahnya yang minimalis dan futuristis sekaligus, Ra Im juga melongo melihat pekarangan rumah yang harus dilalui motor dan kolam besar di depan rumah Joo Won. Ngomong-ngomong, kamu sadar kan kalau rumah yang sama dipakai di drama What’s Wrong with Secretary Kim dengan interior berbeda?

Crash Landing on You

Masih hangat dalam ingatan bagaimana Yoon Se-Ri membanggakan kekayaannya pada tentara Korea Utara. Ternyata setelah pulang, Se-Ri benar-benar menunjukkan kediamannya yang luas dan dilengkapi teknologi terkini. Ingat kan bagaimana Pyo Chi Soo dan Kwang Beom terpesona dengan lantai kamar mandi yang tetap hangat di musim dingin?

Chicago Typewriter

Oh, the room with towering bookcases. Rumah ini adalah tempat tinggal impian untuk para bookworm dan penulis. Seperti dalam dramanya, penulis Han Se Joo memenuhi setiap ruangan di rumahnya dengan buku, tapi memang tak ada yang mengalahkan atmosfer perpustakaan/writing room-nya ini.

The Heirs

Pencinta Kim Tan pasti masih ingat dengan rumahnya di awal episode saat masih tinggal di Amerika. Penampakan eksterior rumah dengan dinding kaca dan kolam renang di depannya yang membuat penonton merasa sedang menikmati liburan musim panas. Rumah di Malibu, California, ini dibangun tahun 1991 dan memiliki tujuh kamar tidur dan sembilan kamar mandi. 

Personal Taste

Setelah rumah-rumah bergaya modern, Written juga menaruh hati pada rumah dengan style tradisional yang digunakan dalam drama Personal Taste. Hanok modern yang dalam drama ini disebut Sanggojae ternyata adalah guest house di kawasan Bukchon Hanok Village.

Credit: soompi.com

Legend of the Blue Sea

Lagi-lagi drama yang dibintangi Lee Min Ho. Sepertinya para sutradara memang merasa perawakannya cocok menempati rumah mewah. Tak terkecuali dalam drama ini, Written bahkan masih menginginkan tinggal di kamar beratap tinggi dan memiliki kolam renang indoor seperti punya Joon Jae meski sudah menonton drama ini sejak tahun 2016.

Full House

Sudah bisakah Written menyebut Full House sebagai drama klasik? Karena serial ini tayang di tahun 2004, ya sudah 16 tahun yang lalu! Tapi kami masih teringat dengan rumah Yeong Jae yang berdiri megah di pinggir pantai. Interiornya yang didominasi warna putih membuat rumah dengan tangga spiral ikonis ini semakin terlihat lapang dan menenangkan.

Credit: Korea Tourism Organization

Bagaimana, sudah puas berkhayalnya? Rumah mana yang paling ingin kamu jadikan sebagai kediaman pribadi?

Foto: Courtesy of JTBC, TVN, Netflix, SBS.

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on email

Artikel Lainnya