Area Perumahan Mewah di Dunia

6 August 2020

Arinta Wirasto

Jika mimpi menginap di karya arsitek terkenal sekarang sudah bisa diwujudkan lewat online platform. Bagaimana dengan memiliki rumah di area perumahan mewah? Menetap di area yang terkenal prestisius di kota-kota besar sepertinya ada di bucket list banyak orang. Selain mempunyai daya tarik tersendiri, area-area ini berlokasi di tempat yang strategis dan kerap didesain dengan apik oleh arsitek dan desainer interior andal. Tidak heran harganya pun selangit!

London – Knightsbridge

Terletak di London Barat, Knightsbridge merupakan rumah dari sejumlah ritel department store dan ritel mode high end seperti Harrods dan Harvey Nichols. Kawasan ini didominasi dengan rumah-rumah indah berdekorasi klasik kontemporer, termasuk salah satu properti yang dilansir memiliki harga termahal di Inggris yakni gedung apartemen One Hyde Park dengan kisaran harga 2,8 miliar poundsterling

area perumahan mewah di London

Tokyo – Minato-Ku 

Meski tidak berukuran terlalu besar (layaknya kediaman pribadi di Tokyo), rumah dan apartemen yang terletak di area Minato, jantung kota Tokyo ini memiliki harga yang melambung tinggi, yaitu sekitar 1,9 hingga 1,28 miliar dolar Amerika. Sejumlah CEO dari berbagai merk kenamaan dunia pun diketahui tinggal di perumahan mewah Aoyama, Akasaka, dan Azabu.

perumahan mewah di Tokyo

New York – SoHo

Bangunan gudang abad 19 yang digubah menjadi tempat tinggal menjadi daya tarik unik bagi para pembeli dan juga selebritis selain jajaran toko ritel dan kedai kopi trendi. Daerah SoHo atau South of Houston juga merupakan kawasan dari bangunan properti termahal di New York. Dengan kisaran harga sekitar 2.6 miliar dollar per rumahnya, siapa sih yang tidak bermimpi untuk memiliki hunian di area ini?

perumahan mewah di New York

Melbourne – Toorak

Dijuluki sebagai Beverly Hills kota Melbourne, Toorak juga terkenal sebagai lokasi yang menawarkan banyak hiburan gaya hidup. Meski bukan berada di pusat kota, Toorak tetap memiliki harga jual yang tinggi dan daya pikat sebagai area residensial populer bagi kalangan elit. Rumah-rumah di Toorak dijual dengan kisaran harga 3,1 miliar dollar.

perumahan mewah di Melbourne

Singapura – Orchard

Orchard adalah lokasi dari sejumlah tempat tinggal termahal di Singapura, dari rumah hingga kondominium. Di mana sih crazy rich Singaporeans tinggal? Mayoritas pasti di Orchard! Selain itu Orchard juga merupakan pusat hiburan yang menyediakan berbagai kebutuhan gaya hidup di negara Singapura. Harga properti di area Orchard sendiri berkisar sekitar 2.439 dollar per meter perseginya.

area Orchard di Singapura

Bagaimana? Kamu tertarik berinvestasi di salah satu area ini?

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on email

Artikel Lainnya