Kolaborasi Eksklusif Perdana Studio Ghibli dan Uniqlo

24 February 2022

Arinta Wirasto

Siapa sih yang tidak pernah mendengar akan Studio Ghibli? Dengan portofolio ikonis yang mencakup My Neighbor Totoro, Spirited Away, dan Kiki’s Delivery Service, studio animasi yang didirikan Hayao Miyazaki di tahun 1985 ini berhasil memikat hati semua orang.

Tidak cukup sampai di sini, lansiran merchandise yang diproduksi seolah menjadi industri sendiri, menilik dari tingginya hasil penjualan dan animo pencinta Studio Ghibli.

Sejumlah label dari berbagai industri kemudian memutuskan berkolaborasi dengan perusahaan asal Jepang tersebut, seperti rumah fashion Loewe dan kini, Uniqlo.

Tidak asing dalam dunia kolaborasi, perusahaan ritel Uniqlo pun mempunyai daftar panjang kerjasama yang patut dibanggakan dengan seniman dari berbagai bidang; Keith Haring, Museum Louvre, Peanuts, Pokémon, hingga Disney.

Koleksi pakaian ini diluncurkan bersamaan dengan pembukaan pameran bertajuk #My style, My ghibli, Let’s lose our way, together di Thailand. Sesuai titelnya, ekshibisi ini mengangkat tema jajaran film Studio Ghibli yang diterjemahkan dalam dialog dan kutipan paling berkesan lewat seni kaligrafi besutan Toshio Suzuki.

Peranan Toshio Suzuki tidak kalah penting dengan petinggi Studio Ghibli lainnya. Ia merupakan produser dari hampir semua film Studio Ghibli bersama dengan Hayao Miyazaki dan Isao Takahata. Selain itu, pada ekshibisi ini, kamu juga dapat memanjakan mata dengan foto-foto Museum Ghibli, Mitaka, dan Pak Thong Chai karya fotografer asal Thailand, Kanyada. 

Jangan sedih bila kamu harus melewatkan ekshibisi tersebut lantaran situasi pandemi yang masih berlangsung. Kamu bisa menyaksikan kilasan keseruannya dari video wawancara dengan Toshio Suzuki dan perkenalan singkat akan rilis koleksi kolaborasi dengan Uniqlo di bawah ini. 


Baca juga: Sketsa Ghibli Park yang Segera Buka November Mendatang.

Koleksi pakaian #My style, My ghibli diluncurkan sebagai ekstensi dari pameran yang diadakan di pusat perbelanjaan Central World, Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok) tersebut. Masuk dalam lini UT dan Lifewear, koleksi yang tersedia di Uniqlo Indonesia sejak 18 Februari lalu ini merupakan pilihan tepat untuk aktivitas sehari-hari. 

Koleksi ini terdiri dari 12 desain atraktif untuk kategori dewasa dan anak-anak. Ragam ilustrasi dan imaji menggemaskan dari karakter animasi pada film My Neighbor Totoro serta foto Catbus karya Kanyada. Belum cukup puas? Setiap pembelian dari lini #My style, My ghibli akan mendapatkan tote bag khusus yang tersedia secara eksklusif. Berikut deretan koleksi yang dapat kamu beli.

Bagaimana? Tertarik untuk mengoleksinya?

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on email

Artikel Lainnya