Temukan Warna Interior Sesuai Zodiak

25 July 2020

Arinta Wirasto

Warna interior sesuai zodiak? Coba jelasin gimana? Banyaknya pilihan warna ketika mendekorasi ulang ruangan terkadang dapat menimbulkan rasa kewalahan ketimbang termotivasi. Dihadapkan pada album swatch berisi puluhan, bahkan ratusan opsi warna pun tidak membantu jika kamu belum mengetahui arahan dekorasi mana yang ingin kamu jadikan sebagai inspirasi.

Jika pikiran sudah macet ketika mencari inspirasi (tidak peduli berapa banyaknya halaman situs interior yang sudah kamu bookmark atau berpuluh-puluh gambar yang disimpan dalam folder “inspirasi”), kenapa enggak coba mempertimbangkan arahan warna interior sesuai zodiak? Siapa tahu inspirasi yang selama ini kamu cari akan kamu dapatkan dalam sekejap?

Pssstt.. inspirasi ini juga bisa kamu lihat di Instagram Written loh!

Aries – Persimmon Orange

Karakter berani para Aries terlihat dari pemilihan warna persimmon orange sebagai centerpiece dalam ruangan. Mereka cenderung tertarik pada warna-warna yang terkesan powerful.

Memilih naungan oranye gelap sebagai dekorasi ruangan membuat para pemilik zodiak ini berada di dalam elemennya tanpa memberi kesan yang kelewat berani tanpa mengintimidasi orang-orang di sekitar mereka.

interior aries
600Akreditasi: Article.com

Taurus – Botanical Green

Sebagai individu yang menyukai ketenangan dan segala sesuatunya untuk menjadi teratur, hijau botanis merupakan warna yang sempurna untuk Taurus. Karakter kalem dari warna hijau juga menjadi penyeimbang sifat Taurus yang tangguh.

Dengan memilih warna ini, mereka dapat bersinambung dengan bumi yang juga merupakan elemen dari zodiak bersimbol banteng dan terinspirasi sepenuhnya.

interior taurus
Akreditasi: Catest Hill

Gemini – Sunny Yellow

Para Gemini dikenal dengan karakter yang menyenangkan dan ekstrovert. Mereka kerap memancarkan energi positif yang menular bagi orang-orang sekitar mereka.

Sunny yellow atau kuning terang adalah jawaban yang tepat untuk menunjukkan sisi vibran mereka. Pemilihan warna kuning sebagai pemanis interior pun menjadi tantangan sendiri untuk berimajinasi dengan kreatif dalam mendekor ruangan.

interior gemini
Akreditasi: N/A

Cancer – Sky Blue

Untuk Cancer yang cenderung sensitif, biru adalah warna yang sempurna untuk ketentraman hati mereka. Terlebih ketika mereka sedang membutuhkan distraksi dari pikiran-pikiran yang berlalu lalang di malam hari.

Biasanya, pemilik zodiak yang lahir di akhir bulan Juni hingga pertengahan bulan Juli ini cenderung memilih warna yang sedikit gelap. Namun warna terang seperti biru langit patut dicoba sebagai penyegar.

interior cancer
Akreditasi: Elle Decor

Leo – Deep Purple

Pusat perhatian adalah kata-kata yang paling tepat untuk mendeskripsikan zodiak Leo. Maka dari itu, warna ungu yang kerap diasosiasikan dengan “royalti” merupakan pilihan yang sesuai.

Warna ungu gelap juga merupakan refleksi sempurna untuk sifat dramatis dari zodiak bersimbol singa ini. Pemilihan warna ini untuk dekorasi kediaman mereka dimaksudkan untuk membuat statement yang menarik perhatian semua tamu yang datang.

interior leo
Akreditasi: Elle Decor

Virgo – Taupe

Apa sih hal pertama yang terlintas di pikiran ketika harus mendeskripsikan karakter dari zodiak Virgo? Ya, perfeksionis. Dan rasanya, tidak ada warna yang paling tepat untuk menggambarkan para Virgo selain palet warna lembut seperti taupe.

Warna ini terlihat elegan dan mahal, tanpa mengurangi keindahan yang terkandung di dalamnya.

interior virgo
Akreditasi: Hoom Code

Libra – Dusty Pink 

Libra selalu mencari keseimbangan dan harmoni yang tepat. Sungguh sesuai dengan simbol neraca yang melambangkan rasi bintang berelemen udara ini.

Warna ini menimbulkan porsi ketentraman yang tepat sekaligus mengundang semua orang yang berada di dalamnya agar merasa nyaman.

interior libra
Akreditasi: Arch Digest

Scorpio – Dark Blue

Rupanya Scorpio belum siap untuk keluar dari zona nyaman mereka, yaitu kegemaran mereka akan warna gelap. Scorpio pun memiliki kecenderungan untuk tertarik ke segala hal yang menurut mereka mencolok dan dramatis.

Hal ini merupakan refleksi yang tepat untuk sifat mereka yang terkenal bergairah dan intens sekaligus memberi mereka atmosfer sunyi yang dibutuhkan untuk berkontemplasi.

interior scorpio
Akreditasi: Rugs USA

Sagitarius – Chocolate

Ah, Sagitarius. Harus dari mana ya untuk memulai mendeskripsikan zodiak ini? Apakah memesona kata yang tepat? Sepertinya benar untuk menggunakan kata memesona untuk mendeskripsikan zodiak yang terkenal humoris ini.

Kendati demikian, Sagitarius tetap harus berhati-hati dalam memilih warna yang tepat untuk merefleksikan sifat tersebut. Bukannya terjebak di zona nyaman dan memilih warna yang cenderung aman, namun warna cokelat yang memancarkan elegansi dan ketentraman sepertinya merupakan pilihan yang tepat bagi zodiak berelemen api ini.

interior sagitarius
Akreditasi: Ralph Lauren Home

Capricorn – Gravity Gray

Simplicity is key! Itulah yang sekiranya terlintas di pikiran para Capricorn. Sebagai zodiak yang tidak suka berbasa-basi dan tidak suka segala sesuatu yang neko neko, gravity gray adalah pilihan yang sangat tepat untuk mereka.

interior capricorn
Akreditasi: planete-deco.fr

Aquarius – Terracota

Stereotip nyentrik yang identik dengan Aquarius itu enggak selalu benar, lho. Terkadang, mereka lebih memilih sesuatu yang klasik ketimbang trendi. Mungkin ini juga merupakan salah satu pernyataan anti mainstream dari mereka.

Terakota adalah warna yang sesuai untuk sebagai cermin dari sifat dinamis zodiak bersimbol air ini tanpa mengurangi efek klasik yang sulit mereka lepaskan.

interior aquarius
Akreditasi: blog.rhinov.fr

Pisces – Red

Warna merah dengan karya seni di sana-sini, siapa sangka Pisces ternyata juga bisa berjiwa nyentrik? Terkenal sebagai zodiak yang sama sensitifnya dengan Cancer, karakter dari kedua zodiak ini pun tidak jauh berbeda.

Untuk mengekspresikan eksterior tangguh dari mereka, warna merah dapat menjadi pilihan tepat sekaligus artistik. Keluar dari zona nyaman memang penting untuk pengembangan diri.

warna interior pisces
Akreditasi: Hygge and West

Bagaimana? Apa warna interior sesuai zodiak ini juga jadi favoritmu? Selamat mendekor!

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on email

Artikel Lainnya