5 Hotel Mewah Dengan Desain Istimewa

5 October 2021

Sarah Hutapea

Liburan di hotel mewah? Siapa yang tidak mau?! Tapi bagaimana kalau kemewahan bepergian kali ini sedikit jauh dari kenyamanan yang selama ini memanjakan kita? Tidak ada wifi, sinyal atau jaringan telepon yang sulit, kasur super empuk, atau layanan spa 24 jam seperti akomodasi mewah pada umumnya.

Jika sebelumnya kami menulis tentang karya-karya arsitek ternama yang disewakan lewat platform online, kali ini giliran pembahasan tentang hotel mewah. Selain desainnya yang istimewa, lokasinya yang terpencil pun memberikan pengalaman baru dalam perjalanan kamu.

Tentunya, deretan hotel mewah pilihan kami ini dilengkapi juga akomodasi, fasilitas, dan faktor kenyamanan unik sekaligus super berbeda dari hotel mewah yang selama ini kamu tahu.

Percayalah, bahkan sebelum kamu sampai ke pilihan hotel mewah ini, Anda telah menempuh setengah perjalanan penuh petualangan.

Jadi, kemana kamu akan bersembunyi sejenak dari rutinitas sekaligus memanjakan diri sendiri?

1. Fogo Island Inn, Kanada

Credit: uniqhotels.com

Terpencil di sebuah pulau lepas pantai di Newfoundland, Kanada, Fogo Island Inn merupakan salah satu karya arsitektur paling berani di seluruh dunia yang pernah disebut oleh Architectural Digest.

Seluruh kamar yang disediakan, sebanyak 29 unit, dirancang dengan jendela kaca setinggi langit-langit sehingga pemandangan dramatis ke lautan Atlantik Utara yang spektakuler.

Pemandangan laut yang masih asli ini membuka jalan untuk menonton ikan paus di musim panas dan menonton gunung es di musim semi.

Ingin lebih menikmati alam Pulau Fogo lebih tenang? Berendam di rooftop dengan pemanas kayu bakar pasti jadi pengalaman paling syahdu yang pernah kamu alami.

Fogo Island Inn menyediakan sepeda untuk kamu mengeksplorasi sekitar, berbagai perlengkapan dan alat berpetualang, sampai sepatu bot untuk kegiatan-kegiatan lokal; seperti, mencari jamur, hiking, mendayung, atau menikmati alam dengan api unggun.

Kabarnya, hotel yang juga masuk di dalam serial Amazing Hotels: Life Beyond the Lobby di Netflix ini, pernah menjamu Gwyneth Paltrow.

Kisaran harga: IDR 30 – 50 juta per malam

2. Pumphouse Point, Australia

Credit: pumphousepoint.com.au

Pumphouse Point adalah hotel butik di hutan belantara yang terletak di dalam Taman Nasional Cradle Mountain Lake St Clair, salah satu Area Warisan Dunia Wilderness yang paling terkenal di planet ini.

Hotel ini menampilkan kembali bangunan art deco industri yang awalnya dibangun pada tahun 1930-an sebagai fasilitas canggih untuk memompa air dari Danau St Clair ke pembangkit listrik.

Situs ini dinonaktifkan pada awal tahun 90-an. Tapi pada tahun 2015, Pumphouse adalah hotel mewah dengan 18 kamar yang indah. Dua belas kamar berada di bangunan Pumphouse yang berada sejuah 240 meter di tengah danau St. Clair; danau terdalam di Australia.

Sementara itu, di tepi danau terdapat 6 kamar lainnya di The Shorehouse yang juga mengakomodasi dapur, lounge, dan ruang makan.

Bukan hanya menikmati keindahan danau, kamu juga bisa mengunjungi air terjun Russell, mendaki sisi barat Mount Field National Park, memancing ikan trout di spot terbaiknya di seluruh dunia; Overland Track, atau menyewa pesawat apung untuk menikmati keindahan hutan dan danau dari ketinggian.

Tentunya, semua perlengkapan kegiatan ini juga disediakan hotel. Satu lagi yang istimewa dari akomodasi yang diperuntukan bagi 16 tahun ke atas ini. Pumphouse Point memiliki dua bar tapi tanpa staf. Mengapa? Karena kamu bebas menjamu diri sendiri kapan saja.

Kisarah harga per 3 malam: IDR 33 – 50 juta

3. Leobo Private Reserve, Afrika Selatan

hotel mewah di afrika selatan
Credit: luxurysafaris2africa.com

Unik dan liar. Dua kata yang menggambarkan akomodasi mewah di lahan seluas 20,000 hektar di Pegunungan Waterberg, Afrika Selatan. Terbagi dua, area reservasi ini terdiri dari The Observatory dan Leobo Lodge dengan total kamar penginapan sebanyak 13 unit.

The Observatory adalah pondok dengan empat kamar tidur yang dirancang menghadap ke barat untuk menangkap momen matahari terbenam. Tipe ini juga dilengkapi infinity pool berpemanas atau rooftop jacuzzi dengan pemandangan yang menakjubkan.

Sebuah kenyataan yang terlalu menakjubkan untuk kawasan tersembunyi di Afrika. Sementara tu, The Lodge menawarkan pemandangan Lembah Palala yang terdiri dari sembilan pondok dengan gaya safari khas pedesaan Afrika.

Observatorium Waterberg merupakan bagian istimewa dari penginapan ini. Kamu akan menemukan dua teleskop yang berbeda; satu untuk melihat bintang dan planet, dan satunya lagi untuk melihat langsung ke matahari.

Karena tidak ada polusi cahaya di cagar alam terpencil ini, langit terbuka di setiap malam yang cerah dengan pemandangan yang akan membuat kamu tercengang.

Pengalaman di tengah semak-semak safari Afrika Selatan ini tepat untuk kamu yang ingin menikmati kemewahan bersama para sahabat maupun keluarga.

Kisaran harga: 80 juta per malam untuk 1 – 4 orang (off-peak season), 115 juta (peak season)

4. Awasi Patagonia, Chili

hotel mewah di chile
Credit: clarkkotula.com

Terletak di cagar alam pribadi, Awasi Patagonia memiliki pemandangan Pegunungan Torres del Paine, Patagonian Steppe, dan Danau Sarmiento. Hotel ini memiliki 14 kabin mewah yang terisolasi indah di tepi Taman Nasional Torres del Paine Chili.

Karena hotel ini mencakup semua, jadi kamu tidak perlu mempertimbangkan biaya saat membuat rencana. Yang perlu kamu lakukan hanyalah memutuskan apa yang ingin dilakukan.

Kamu dapat menikmati alam sekitar dengan kesunyian ataupun petualangan penuh aksi. Bebas! Konon salah satu fitur istimewa hotel ini adalah, tidak ada dua tamu yang mengalami pengalaman yang sama ketika berada di Awasi.

Awasi menyediakan pemandu pribadi dan mobil SUV bagi tiap tamunya. Ini berarti kamu memiliki kebebasan penuh untuk menjelajahi apa pun yang kamu inginkan dan kapan pun.

Pemandu kamu akan merencanakan hari-hari kamu dan dengan senang hati mengakomodasi tiap keinginan dan permintaan. Salah satu yang sangat mungkin kamu minta adalah menjelajahi Patagonia dengan berkuda.

Awasi adalah hotel Relais & Chateaux paling selatan di dunia; sebuah tolak ukur tertinggi dalam akomodasi hotel dan santapan mewah di dunia. Kamu dapat menemukan resep-resep sang kepala chef dari rasa asli bahan lokal musiman dalam hidangan terbaik.

Kisaran harga per 3 malam: IDR 50 – 60 juta

5. Pikaia Lodge, Ekuador

hotel mewah di ekuador
Credit: thesouthamericaspecialists.com

Pikaia Lodge dibangun di Pulau Santa Cruz di pusat Kepulauan Galapagos. Galapagos dan cagar alam laut di sekitarnya adalah situs warisan alam dunia yang ditetapkan UNESCO.

Cagar alam laut ini adalah salah satu dari Seven Underwater Wonders yang ada di dunia, dan cagar alam laut dilindungi terbesar kedua setelah Australian Barrier Reef.

Bangunan utama Pikaia Lodge bertengger di dataran tinggi kecil di atas dua kawah gunung berapi yang sudah punah. Sementara itu, bangunan untuk kamar serta vila terletak di antara lereng.

Lokasi ini menawarkan salah satu titik pemandangan paling spektakuler di Galapagos. Pemandangan sabana, lautan awan dari hutan tropis, sampai pemandangan 270 derajat ke Samudera pasifik.

Dengan 29 kamar, Pikaia Lodge dirancang untuk kamu para traveler yang mencintai lingkungan, mencari komunikasi dengan alam, sekaligus menikmati kenyamanan gaya hidup yang terus berkembang.

Kisaran harga per 3 malam: IDR 70 – 120 juta

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on email

Artikel Lainnya