Chemistry BTS dan Chris Martin Saat Rekaman My Universe

5 October 2021

Verra Aulia

Sudah tahu kan kalau BTS dan Coldplay baru saja merilis lagu kolaborasi berjudul My Universe akhir September lalu?

Bagaimana menurutmu, liriknya manis sekali, ya? Tapi selain liriknya yang manis, ternyata chemistry mereka saat rekaman juga enggak kalah menggemaskan, lho!

Lagu ini akan jadi bagian dari album terbaru Coldplay bertajuk Music of the Spheres yang akan dirilis tanggal 15 Oktober mendatang. Kabarnya Chris Martin antusias sekali dengan kolaborasi ini sampai memilih lokasi di Korea Selatan untuk nyamperin BTS.

Padahal, perjalanannya untuk rekaman bersama ini terbilang sulit karena segala protokol COVID-19 yang harus dilaluinya. Ia bahkan menyebutnya sebagai salah satu trip paling menegangkan.

Percaya tidak kalau kolaborasi ini berawal hanya dari pesan seseorang pada Chris sekitar satu tahun yang lalu berkata “BTS want to do a song with you”. Kata-kata ini berujung ketidakpercayaan Chris bahwa hal tersebut bisa terjadi.

Dia bahkan berkata “How would that work?”, tapi kemudian tetap semangat membuat lirik My Universe untuk dinyanyikan bersama BTS dan membuat demonya.

Akhirnya, dalam waktu 2 hari saja, rekaman selesai. Member BTS bahkan bisa ikut menulis lirik selama proses rekamannya. “This song is all about us creating something together”, kata V.

“It could have been done remotely but we could add more sincerity to the song this way,” J-Hope menambahkan. 

Dokumenter Rekaman My Universe

Dalam dokumenter rekaman, terlihat Chris dan member BTS sangat menikmati prosesnya. Mereka bahkan tertawa bersama dan saling memuji.

Salah satu yang disampaikan Chris adalah “Please tell JK he’s so impressive,” dia meminta seorang crew mengartikannya saat Jungkook berada dalam ruang rekaman. 

Bagi keduanya, lagu ini terasa sangat personal. Chris ingin menyampaikan rasa frustrasinya karena tidak bisa tampil secara langsung untuk menyapa para fans.

Dan untuk BTS, tentu saja lagu ini dipersembahkan untuk ARMY yang selalu mendukung mereka dalam setiap kesempatan. Ya benar, ARMY adalah dunianya BTS. Kata-kata tersebut disampaikan sendiri oleh RM, sang leader. How sweet is that?

Lihat juga: Inspirasi Rumah dari Serial Korea

Chris juga menyampaikan jika saat menulis lirik, ia membayangkan Coldplay dan BTS sebagai perwakilan dunia yang bergabung untuk membangun ‘new universe’.

Mereka datang dari dua sisi yang berbeda, namun bisa bersatu seperti saudara dalam musik yang mengagumkan. Bagaimana? Sudah tidak sabar kan bisa menghadiri konser langsung saat mereka bertemu di atas panggung? It will be crazy awesome!

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on email

Artikel Lainnya