Pilihan Buku Sesuai Zodiak

8 October 2020

Arinta Wirasto

Pilihan buku sesuai zodiak? Memangnya ada? Setelah kemarin membahas soal warna interior sesuai zodiak, kali ini giliran buku.

Mempunyai banyak pilihan adalah hal yang membingungkan, tak terkecuali dalam memilih buku. Tapi nggak usah pusing, kami mengkurasi 12 pilihan buku sesuai zodiakmu. Siapa tahu, pilihan kami mungkin dapat mengungkap kepribadianmu secara lebih dalam 😉

Aries

Karismatik namun impulsif. Familiar? Ya, sosok Dean Moriarty di karya fiktif dari Jack Kerouac pasti adalah seorang Aries!

pilihan buku zodiak aries

Taurus

Buku ini menceritakan pengalaman Gary Janetti dan suka dukanya mencari kerja di masa pra-internet. Kegigihan dan sisi humoris yang terlihat dari penuturan cerita mengingatkan pada karakter para Taurus. 

pilihan buku zodiak taurus

Gemini

Petualangan cinta bukanlah hal yang asing untuk Gemini. Begitu juga dengan Dolly Alderton yang mengalami puluhan kegagalan dalam berkencan dan akhirnya menyadari kalau dirimu sendiri adalah cukup. 

Cancer

Untuk Cancer yang hobi overthinking, kultur FOMO bisa jadi salah satu pemicunya. Judul buku yang mencerminkan cerita Mindy Kaling ini sangat tepat untuk mendeskripsikan para Cancer sekaligus memaparkan trik jitu untuk merasa puas dengan diri sendiri tanpa merasa FOMO. 

Leo

Lewat kumpulan cerita David Sedaris di Calypso, para Leo yang dominan dan selalu mementingkan diri sendiri seolah diingatkan untuk mengambil liburan dari diri mereka sendiri, meskipun itu terdengar mustahil. 

pilihan buku zodiak leo

Virgo

Buku ini adalah pilihan tepat bagi para Virgo yang cenderung perfeksionis untuk memahami diri di tengah kompleksnya pikiran agar dapat mengarungi hidup dengan ketenangan batin.

Libra

Seperti lambang zodiak mereka, Libra juga adalah sosok yang menyukai keseimbangan. Memoir Rhik Samadder ini pilihan tepat bahwa hidup tidak selamanya seimbang namun tetap indah untuk dinikmati dan kekuatan dari ikhlas. 

pilihan buku zodiak libra

Scorpio

Dituturkan dengan narasi sarkastis yang namun humoris, memoir dari Lindsay Wong ini merupakan “santapan” otak yang cocok bagi para Scorpio yang moody dan bergairah akan hal apapun.

Sagitarius

Hidup Keiko Furukara selalu gampang ditebak sedari dulu. Suatu kejadian kemudian memaksa dirinya untuk keluar dan mengeksplorasi hidup. Familiar, para Sagitarius yang berjiwa petualang?

Capricorn

Kisah Lena Dunham dalam menavigasi seluk beluk karier di ranah perfilman Hollywood ini merupakan gambaran sempurna dari para Capricorn yang ambisius.

Aquarius

Prinsipal dan memiliki karakter yang kuat sepertinya adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan Aquarius. Tulisan Milan Kundera adalah narasi yang tepat sebagai pengingat untuk zodiak bersimbol air ini untuk tetap mempertahankan identitasmu, bahkan ketika lingkungan sekitarmu menyuruhmu untuk berubah. 

Pisces

Untuk Pisces yang sensitif dan bergelora dengan emosi, rasanya mudah untuk merasa kesepian. Kumpulan essay karya Jonathan Franzen ini merupakan pilihan yang tepat untuk dibaca oleh para Pisces untuk mengetahui bahwa mereka tidak sendiri, serta kiat untuk menghadapi rasa kesepian di era post-modern ini.

Jadi, siapa yang menyangka kan ada pilihan buku sesuai zodiak?!

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on email

Artikel Lainnya